Follow Us

Minggu, 22 Januari 2017

Generasi Muda Masjid (GEMMA) Al-Jihad Pekanbaru


Assalamu ‘alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Alhamdulillahirobbil ‘alamin. Wasalamu ala Rosulillah. Amma ba’du.

Salam sahabat-sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT. Kali ini admin mau memperkenalkan GEMMA AL JIHAD PEKANBARU.
Sebelum kami menceritakan apa itu GEMMA, marilah kita bahas sedikit tentang remaja, mungkin akan terbayang dalam benak kita tentang anak-anak manusia yang berada dalam masa-masa menyenangkan, ceria, penuh canda, semangat, gejolak keingintahuan, pencarian identitas diri dan emosi. Remaja adalah anak manusia yang sedang tumbuh selepas masa anak-anak menjelang dewasa.


Dalam masa ini tubuhnya berkembang sedemikian pesat dan terjadi perubahan-perubahan dalam wujud fisik dan psikis. Badannya tumbuh berkembang menunjukkan tanda-tanda orang dewasa, perilaku sosialnya berubah semakin menyadari keberadaan dirinya, ingin diakui, dan berkembang pemikiran maupun wawasannya secara lebih luas. Mungkin kalau kita perkirakan umur remaja berkisar antara 13 tahun sampai dengan 25 tahun. Pembatasan umur ini tidak mutlak, dan masih bisa diperdebatkan.

Masa remaja adalah saat-saat pembentukan pribadi, dimana lingkungan sangat berperan. Kalau kita perhatikan ada empat faktor lingkungan yang mempengaruhi remaja, yaitu lingkungan keluarga, sekolah, teman pergaulan dan dunia luar. Lingkungan yang dibutuhkan oleh remaja adalah lingkungan yang islami, yang mendukung perkembangan imaji mereka secara positif dan menuntun mereka pada kepribadian yang benar. Lingkungan yang islami akan memberi kemudahan dalam pembinaan remaja. maka untuk itulah pengurus mesjid Al-jihad membentuk GEMMA AL-JIHAD.

Generasi muda masjid Al-Jihad atau yang sering kami singkat GEMMA merupakan organisasi remaja yang berbasis keislaman yang ada pada Masjid Paripurna Al-jihad Pekanbaru. Organisasi ini bisa dibilang masih baru karena baru dibentuk pada tanggal 25 Desember 2015. GEMMA memiliki kegiatan harian, mingguan bulanan maupun kegiatan tahunan seperti halaqoh rutin tiap minggu, maghrib mengaji, ifthar jama'i, kegiatan olahraga, kampung ramadhan dan perayaan hari-hari besar islam baik itu acara tabligh akbar maupun kegiatan perlombaan. 



Pembentukan Generasi Muda Masjid (GEMMA) Al-Jihad
Berikut merupakan beberapa foto kegiatan Remaja Mesjid Al-Jihad Pekanbaru :











Sahabat-sahabat muslim yang dirahmati Allah SWT. Demikianlah, perkenalan singkat GEMMA AL-JIHAD. Mudah-mudahan sahabat-sahabat muslim dapat lebih mengenal bahkan berminat menjadi anggota, donatur tetap, atau mendoakan kami agar selalu istiqomah ikut memakmurkan kegiatan mesjid dizaman penuh tantangan dan fitnah. Aamiin


2 komentar: